Taman Augmented Reality Pertama di Jogja

Sore ini kami ga sengaja lewat tempat edukasi anak terbaru dekat rumah. Namanya Peace Village. Penasaran, saya masuk  dengan tanpa dipungut biaya alias masih gratis. Ibu senang, anak-anak apalagi. 

Kami disambut baik oleh salah satu petugasnya. Diarahkan ke bagian pendaftaran dan langsung diajak ke Taman Augmented Reality. Konon, taman ini merupakan taman digital pertama untuk anak di Jogja. 

Kami diajak melihat aneka bentuk hewan yang bisa dilihat secara digital. Antusias anak-anak kami sangat terasa sekali. Mereka berebut untuk memegang tab dan saling mendahului membaca informasi lengkap tentang hewan-hewan yang ada di display taman. 

Setelah membaca dengan antusias, tab diarahkan ke gambar hewan dan tralala…serasa ada dinosaurus hidup di samping kami. Dan momen selanjutnya adalah tentu saja dengan mengabadikan foto dan juga objek taman Peace Village. 

Seru banget buat tempat bermain dan belajar untuk anak-anak usia 3-9 tahun. Sekilas juga terlihat kucing dengan beraneka ragam jenis dan warna melintas begitu saja di sekitar taman. Anak-anak pun bisa bermain dengan berbagai kucing imut itu.

Dan buat mommy dan ayah yang ingin bekerja sambil bawa anak-anak bisa banget duduk manis di cafe yg ada di dalam taman Peace Village. Menunya komplit. Kopinya yahud dan ramah untuk anak. 

Dari informasi yang saya peroleh, taman ini punya mbak Yenny Wahid. Pantas saja di dalam taman terdapat foto besar Gus Dur, Mbah Moen dan Sri Sultan. Konsep yang diusung tentang keragaman. Anak-anak akan mendapatkan berbagai pengetahuan dasar, ada ngaji, bahasa Inggris dan pengetahuan lain tentang keberagaman. 

So, buat parents di Jogja boleh banget lo dicoba untuk weekend ini berkunjung ke Peace Village, bermain sembari belajar. Asik banget. Beruntung taman ini ga jauh dari rumah kami. Tempatnya di Taraman, dijamin ga bakal nyesel deh.

*Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *